Mitos Bunga Kelopak Empat

widiih udah lama nih nggak ngeliat ginian. Childhood banget.
Dulu, waktu pohon kamboja depan rumah masih lebat bunganya, baru sering banget ngeliat bunga kamboja. Dan yang paling langka itu ya ini, yang kelopaknya 4.

Kalian tahu yotsuba nggak? Di Jepang, yotsuba berarti semanggi berdaun empat, yang dipercaya mendatangkan keberuntungan (kalau menurutku, udah dapetin aja udah beruntung banget). Nah, ternyata mitos serupa juga ada di daerahku lho! Katanya, kalau dapetin bunga kamboja berkelopak empat dan selipin di halaman buku, kita bisa pinter!

Yakin banget abis baca ini, para pelajar langsung lari ke kebun orang buat maling bunga kamboja. Tapi namanya juga mitos. Dulu waktu kecil aku suka banget nyari-nyari nih bunga yang kelopaknya empat. Trus aku selipin di buku deh. Dan hasilnya? Not effective -_-.

Yak, aku masih mendapat gelar the king stupidity. 

Hehehe... mitos emang nggak bisa dipercaya begitu saja. Yang penting belajar aja ya kawan-kawan!

up